header v6.jpg

MOTTO PTUN Banjarmasin : MANTAP (Mandiri, Adil, Netral, Transparan, Akuntabel, Profesional) - PTUN Banjarmasin Siap Memberikan Pelayanan Yang Berkeadilan Kepada Masyarakat

Keikutsertaan Bimtek dan Diklat

Written by PTUN Banjarmasin on .

Written by PTUN Banjarmasin on . Hits: 412

BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPETENSI BAGI ASN TERHADAP PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI PERADILAN DI LINGKUNGAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA

 ========================================================================

Banjarmasin I 9 November 2022

Bertempat di Ruang Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan pelaporan beserta staf Pengelola Sistem dan Jaringan mengikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Bagi ASN Terhadap Penguasaan Teknologi Informasi Peradilan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 9-11 November 2022.

Pada hari pertama, peserta menerima materi mengenai keamanan aplikasi SIPP serta diberikan contoh adanya peretasan aplikasi SIPP dibeberapa satker. Kemudian pada sesi selanjutnya, peserta bimtek dibagi menjadi 3 kelompok untuk membahas solusi dari permasalahan yang terjadi pada proses upaya hukum banding secara elektronik.

Dilanjutkan hari kedua dengan pemateri Bapak Teguh Purnomo yang membahas mengenai keamanan data di era digital meliputi pentingnya keamanan data, kebocoran data, kejahatan siber dan bagaimana cara menjaga keamanan data pribadi. Dalam sesi ini juga dilakukan tanya jawab seperti bagaimana cara melakukan audit internal. Kegiatan Bimtek ditutup pada hari jumat (11/11).(/PTIP)

WhatsApp Image 2022 11 09 at 16.57.01

WhatsApp Image 2022 11 09 at 16.57.01 1