logo v2

MOTTO PTUN Banjarmasin : MANTAP (Mandiri, Adil, Netral, Transparan, Akuntabel, Profesional) - PTUN Banjarmasin Siap Memberikan Pelayanan Yang Berkeadilan Kepada Masyarakat

Written by PTUN Banjarmasin on . Hits: 81

PTUN BANJARMASIN: NARASUMBER

KEGIATAN TEKNIS PENYELESAIAN SENGKETA PEMILIHAN

 ====================================================================================

 

Banjarmasin & Banjarbaru | 10 & 12 September 2020

Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin diundang untuk menjadi narasumber dalam rangkaian kegiatan Badan Pengawas Pemilihan Umum menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Selatan diantaranya di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, dan Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Kota Banjarmasin serta Kota Banjarbaru.

WhatsApp Image 2020 09 21 at 09.37.11

Agenda pertama adalah Rapat Koordinasi Teknis Musyawarah Penyelesaian Sengketa dan Rapat Koordinasi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Rattan Inn pada hari Kamis, 10 September 2020. Perwakilan dari PTUN Banjarmasin, Bpk. Trisoko Sugeng Sulistyo, S.H., M.Hum, menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut, dengan membawakan materi Mekanisme Pembuktian Dalam Penyelesaian Sengketa Tata Usaha Negara Pemilihan Kepala Daerah.

qdaffam

Beberapa hari setelahnya, yakni tanggal 12 September 2020, acara serupa juga dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, yang bertajuk Rapat Koordinasi Penyelesaian Sengketa. Kali ini dari yang menjadi salah satu narasumber dari PTUN Banjarmasin adalah Hakim sekaligus Juru Bicara Pengadilan, yakni Bpk. Febby Fajrurrahman, SH., MH, dengan membawakan materi Mekanisme & Proses Penyelesaian Sengketa Pemilihan di Peradilan Tata Usaha Negara.

 

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari partai-partai pengusung pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Banjarbaru, serta Organisasi Advokat dan awak media tersebut, berlangsung di Grand Daffam Q Hotel, Kota Banjarbaru, pada pukul 09.30 s/d 12.00 WITA, dan dilaksanakan secara panel oleh 3 narasumber sekaligus selain dari PTUN Banjarmasin, yakni akademisi Universitas Lambung Mangkurat: DR. Rachmadi Usman, SH., MH., yang membawakan materi Mediasi dalam Penyelesaian Sengketa Pemilihan, serta Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Edy Ardiansyah, S.IP, M.SI, yang membawakan materi berkenaan dengan Fase dan Potensi Sengketa Pemilihan Kepala Daerah.

 
Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan tersebut berlangsung, di akhir pemaparan materi dilaksanakan diskusi dan tanya jawab dengan para peserta berkenaan dengan materi yang telah diuraikan narasumber. Selain itu, acara ini juga dilangsungkan untuk meluncurkan secara resmi Aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa milik Badan Pengawas Pemilihan Umum, yang merupakan mekanisme penyelesaian sengketa pemilihan secara elektronik. (km-ed) 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTUN Banjarmasin

Jln. Brigjend. H. Hasan Basri No. 32 - Kayutangi Banjarmasin 70123

Telp: (0511) 3300072, (0511) 3300393

Fax: (0511) 3300072

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

ig  PTUN Banjarmasin 
yt  PTUN Banjarmasin 

Tautan Aplikasi

Copyright © 2020 TIM - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin