header v6.jpg

MOTTO PTUN Banjarmasin : MANTAP (Mandiri, Adil, Netral, Transparan, Akuntabel, Profesional) - PTUN Banjarmasin Siap Memberikan Pelayanan Yang Berkeadilan Kepada Masyarakat

SAKIP

Written by PTUN Banjarmasin on .

Written by PTUN Banjarmasin on . Hits: 708

SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP)

======================================================================================================================================

RINGKASAN LKjIP

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin Tahun 2024 merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan mandat, visi dan misi, tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan di dalam Perjanjian Kinerja Tahunan (PKT) Tahun 2024. Target indikator kinerja yang harus dicapai Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin Tahun 2024 telah dituangkan dalam Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020-2024, Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2024 dan Rencna Aksi.  Tahun 2024 Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) didasarkan pada hasil capaian kinerja terhadap target indikator kinerja dan telah berpedoman pada Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 4505/SEK/OT1.6/XII/2024 tentang Penyusunan dan Penyampaian Dokumen SAKIP.

Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin telah menetapkan 4 Sasaran Strategis sesuai Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 173/SEK/SK/I/2022 tentang Penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Pada Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama Di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Sasaran strategis tersebut diukur berdasarkan 7 Indikator Kinerja. Capaian indikator kinerja utama pada setiap sasaran strategis pada Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin Tahun 2024 dapat dilihat dalam tabel berikut:

No

SASARAN KINERJA

INDIKATOR KINERJA

UTAMA

TARGET

REALISASI

CAPAIAN

1.

Terwujudnya Proses Peradilan yang pasti, transparan dan akuntabel

  1. Persentase perkara yang diselesaikan tepat waktu.

78%

78,84%

101,08%

  1. Persentase perkara yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Banding dan Kasasi.

30%

42,31%

141,03%

  1. Index persepsi pencari keadilan yang puas terhadap layanan peradilan.

91%

95,5%

104,95%

2.

Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara.

Persentase salinan putusan yang disampaikan kepada para pihak tepat waktu.

90%

100%

111,11%

3.

Meningkatnya akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan

  1. Persentase perkara prodeo yang diselesaikan.

5%

100%

100%

  1. Persentase pencari keadilan golongan tertentu yang mendapat layanan bantuan hukum (Posbakum).

81%

100%

123,46%

4.

Meningkatnya kepatuhan terhadap putusan pengadilan

Persentase putusan perkara TUN yang ditindaklanjuti.

35%

100%

285,71%

Berikut dokumen SAKIP selengkapnya:

LAPORAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP)

RENSTRA

INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU)

PERJANJIAN KERJA (PK)

RENCANA KINERJA

RENCANA AKSI KINERJA