header v6.jpg

MOTTO PTUN Banjarmasin : MANTAP (Mandiri, Adil, Netral, Transparan, Akuntabel, Profesional) - PTUN Banjarmasin Siap Memberikan Pelayanan Yang Berkeadilan Kepada Masyarakat

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Written by PTUN Banjarmasin on .

Written by PTUN Banjarmasin on . Hits: 667

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

 ========================================================================

Banjarmasin | 1 Juni 2021

Berpedoman pada Surat Edaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) No. 4 Tahun 2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Sekretaris Mahkamah Agung mengeluarkan Surat Edaran No. 1219/SEK/HM.00/5/2021 perihal Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berisi himbauan kepada seluruh ASN Mahkamah Agung, agar dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 yang disiarkan langsung di kanal YouTube. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini mengusung tema “Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh”.

Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 1 Juni 2021 secara daring di Ruang Sidang Utama PTUN Banjarmasin, yang dipimpin langsung oleh Ketua PTUN Banjarmasin, Ibu Bonnyarti Kala Lande, SH., MH., dengan diikuti oleh Wakil Ketua PTUN Banjarmasin, Bpk. Sugiyanto, SH, MH., serta Hakim dan PNS di Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin.

IMG 20210601 WA0024

(Gambar 1. Upacara Hari Lahir Pancasila)

IMG 20210601 WA0010

(Gambar 2. Upacara Hari Lahir Pancasila)

imgonline com ua CompressToSize FQ7gNogOBjaNq

(Gambar 3. Foto Bersama Pada Upacara Hari Lahir Pancasila)

Dalam kegiatan tersebut, melalui tayangan di Youtube, seluruh ASN di Pengadilan TUN Banjarmasin mengikuti menyaksikan dengan khidmat Presiden RI Joko Widodo yang memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dan bertindak selaku inspektur upacara dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sedangkan pelaksanaan upacara dipusatkan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI, DKI Jakarta, yang diikuti oleh peserta dengan jumlah terbatas. Dalam pidatonya Presiden berpesan Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan Ideologi Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Presiden RI mengajak kepada seluruh unsur dan elemen masyarakat Indonesia untuk satu padu memperkokoh Pancasila dalam tindakan untuk Indonesia maju. (PTIP/1/km-ed)

Add comment


Security code
Refresh