logo v2

MOTTO PTUN Banjarmasin : MANTAP (Mandiri, Adil, Netral, Transparan, Akuntabel, Profesional) - PTUN Banjarmasin Siap Memberikan Pelayanan Yang Berkeadilan Kepada Masyarakat

Written by IFTAH on . Hits: 165

RAPAT BULANAN: JUNI 2020

Banjarmasin I 17 Juni 2020

Bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin melaksanakan Rapat Bulanan, yang diawali dengan perkenalan diri dari Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin yang baru yaitu Ibu Bonnyarti Kala Lande, S.H., M.H., yang telah dilantik pada tanggal 11 Juni 2020 di Jakarta oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta.

Selanjutnya, Ketua PTUN Banjarmasin juga memberikan kesempatan kepada seluruh ASN di PTUN Banjarmasin, yang belum pernah bertatap muka untuk memperkenalkan diri masing-masing, serta personil Hakim baru, yakni Bpk. Berdyan Shonata, SH., yang mutasi dari PTUN Ambon. Sementara Wakil Ketua yang telah ditetapkan dalam TPM maupun Hakim-hakim lainnya, akan menyusul datang dalam waktu dekat.

Sehari sebelumnya, Ketua PTUN Banjarmasin telah meminta masukan dan informasi dari Hakim maupun Kesekretariatan dan Kepaniteraan terkait hambatan, peluang dan solusi yang bisa dilaksanakan untuk menjalankan Visi & Misi PTUN Banjarmasin, yang kemudian dibahas satu persatu dalam rapat ini. Secara sepintas, Ketua PTUN juga membahas mengenai kuantitas maupun kualitas ASN termasuk Pegawai Kontrak, dan ekspektasi yang diharapkan dimiliki oleh ASN tersebut, dalam rangka pelaksanaan WBM & WBBK yang beberapa waktu lalu telah dicanangkan di PTUN Banjarmasin. Selain itu, ditegaskan juga mengenai kedisiplinan dan profesionalisme dari Hakim maupun PNS Pengadilan sebagaimana dituntut Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 dan 8 Tahun 2016, yang rutin disampaikan oleh pimpinan Pengadilan dalam setiap rapat bulanan.

WhatsApp Image 2020 06 17 at 10.36.46

WhatsApp Image 2020 06 17 at 10.36.471 WhatsApp Image 2020 06 17 at 10.36.47

Rapat tersebut juga dilanjutkan dengan penyampaian laporan secara lisan kepada Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin dari masing-masing Hakim Pengawas Bidang atas pengawasan yang telah dilakukan dan dilaporkan sampai bulan Mei 2020, kepada pimpinan pengadilan sebelumnya. "Kekurangan personil ASN maupun fungsi jabatan yang dirangkap, bisa disiasati dengan tetap memperhatikan syarat formal dan transfer kemampuan dari fungsi-sungsi jabatan yang diembannya", ucap Ibu Bonny. Di akhir rapat, Ketua PTUN Banjarmasin menegaskan akan adanya perubahan (rolling) untuk Hakim Pengawas Bidang, maupun fungsi-fungsi lain, seperti Juru Bicara maupun Humas Pengadilan. (km-ed).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTUN Banjarmasin

Jln. Brigjend. H. Hasan Basri No. 32 - Kayutangi Banjarmasin 70123

Telp: (0511) 3300072, (0511) 3300393

Fax: (0511) 3300072

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

ig  PTUN Banjarmasin 
yt  PTUN Banjarmasin 

Tautan Aplikasi

Copyright © 2020 TIM - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin