logo

MOTTO PTUN Banjarmasin : MANTAP (Mandiri, Adil, Netral, Transparan, Akuntabel, Profesional) - PTUN Banjarmasin Siap Memberikan Pelayanan Yang Berkeadilan Kepada Masyarakat

Written by febby.dr on . Hits: 74

 

PI PKT1

 

Banjarmasin | 14 Januari 2020

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, telah dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin, sekaligus Penandatangan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 oleh Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dibacakan Pakta Integritas oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin yang diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim-Hakim, Panitera, Sekretaris dan Seluruh Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin.

PI PKT3 PI PKT2

Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Tujuan dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan juga termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat.

Penandatangan Pakta Integritas ini dilaksanakan dan disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin yang dimulai dari Wakil Ketua, yang kemudian dilanjutkan oleh seluruh Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin.

 

 PI PKT4
 PI PKT5
PI PKT6 PI PKT7
PI PKT8 PI PKT9

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja tahun 2020 oleh Panitera, Sekretaris, Wakil Panitera, Panitera Muda Perkara, Panitera Muda Hukum, Kepala Sub Bagian, Panitera Pengganti, Juru Sita Pengganti dan Seluruh Staf di Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin baik itu staf pada Bagian Panitera Muda Perkara, Staf Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, maupun Staf Umum dan Keuangan yang juga disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin.

PI PKT10 PI PKT11 PI PKT12
PI PKT13 PI PKT14 PI PKT15

Perjanjian Kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. Adapun petunjuk teknis penyususnan perjanjian kinerja ini tertera dan diatur dalam PP Nomor 53 Tahun 2014. Adapun tujuan dari penyusunan perjanjian kinerja ini adalah :

1. Sebagai wujud nyata komitment antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan intergritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja pegawai.

2. Menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja pegawai

3. Sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi

4. Sebagai dasar pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan supervisi atas perkembangan/kemajuan kinerja penerima amanah

5. Sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai

Semoga dengan adanya Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Pegawai, kinerja pada Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin di tahun 2020 menjadi lebih baik lagi. (fdr)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PTUN Banjarmasin

Jln. Brigjend. H. Hasan Basri No. 32 - Kayutangi Banjarmasin 70123

Telp: (0511) 3300072, (0511) 3300393

Fax: (0511) 3300072

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi